Gemuruh Musik Grunge di Radio Show

   
      Dengan adanya tayangan musik berkualitas seperti Radio Show Tv One membuat para musisi khususnya musisi dijalur indie lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain. Hal ini membuat para pemusik grunge yang notabenenya juga musisi yang independen atau disingkat indie juga ikut andil bermain di acara tersebut. Acara yang berlangsung pada tengah hari tepatnya pukul 00.00 WIB - 02.00 WIB pada awal tayang. Namun setelah lama kemudian tayang di televisi acara tersebut berubah jadwal tayang dari pukul 23.00 WIB - 00.00 WIB. Perubahan jam tayang tersebut terjadi agar para penonton setia tetap bisa menikmati acara musik tersebut tanpa harus mengganggu jam tidur mereka.

         Dari kubu musik grunge sendiri sudah cukup banyak band-band yang bermain dalam acara musik tersebut sebut saja : Navicula, Cupumanik, Besok Bubar, dan Bunga Band. Pada awal radio show tayang band grunge yang pertama kali muncul yaitu Navicula. Navicula band yang berasal dari Bali yang kaya akan lirik filosofi kehidupan dan lingkungannya itu turut meramaikan acara musik tersebut, namun sayangnya pada awal tayang durasi yang di tentukan untuk Navicula bermain hanya beberapa menit saja lagu pertama yang di mainkan yaitu Televishit, Over Konsumsi, Orang Utan dan Menghitung Mundur hanya beberapa lagu tersebut yang di mainkan. Akan tetapi tidak membuat para pencinta grunge patah semangat, karena ketika Navicula bermain para penonton tetap bersemangat hingga acara pun selesai.

           Setelah Navicula yang bermain kini giliran Cupumanik Band yang di motori Che. Che adalah vokalis band Cupumanik dan juga penulis dan orang yang ikut mendukung pergerakan musik grunge di Indonesia. Che dengan nama lengkap Candra Hendrawan Johan ini memiliki karakter suara yang cukup berat dan ketika teriak aura grungenya pun keluar seperti sedang menyaksikan Alm Kurt Cobain sedang bernyanyi di atas panggung. Adapun lagu-lagu yang dibawakannya sewaktu bernyanyi di Radio Show lagu seperti Grunge Harga Mati, Luka Bernegara, Ibu, Maharencana, Siklus Waktu dan 2 lagu cover yang di bawakan seperti Jeremy dari Pearl Jam dan Stay Away dari Nirvana.

            Kemudian ada juga Besok Bubar band yang berasal dari Jakarta. Besok Bubar ini adalah band grunge yang hanya memiliki 3 personal dengan lirik-lirik yang frontal dan aksi panggung yang terbilang gila. Adalah Amar sang biduan dari Besok Bubar ini mencuba menyanyikan lagu-lagu mereka yang cukup terkenal seperti lagu Besok Mati, Senjata Pemusnah Masal, Pahlawan Bertopeng dan beberapa lagu cover dari Nirvana yang berjudul School. Besok Bubar meskipun hanya membawakan beberapa lagu saja namun aksi mereka totalitas dan terbukti mampu membuat penonton berjingkrak-jingkrak sampai larut malam dalam acara tersebut.

          Ada juga Bunga Band yang tampil diradio show. Bunga Band ini adalah band alternative rock/grunge yang murni berasal dari tahun 90an. Mereka bermain ke Radio Show untuk memainkan lagu-lagu hits mereka yang membawa kenangan yang sangat dalam bagi para fans Bunga Band yang di sebut Bungaku. Adapun lagu-lagu yang mereka bawakan di Radio Show lagu seperti Kasih Jangan Kau Pergi, Ojo Ngono, dan juga membawakan lagu cover dari band yang terkenal Stone Temple Pilots dengan judul lagu Plush dan lagu terakhir berjudul Mamafia.

              Itulah tadi segelintir informasi dari band-band grunge yang pernah manggung di acara musik yang berkualitas di Radio Show. Bagi yang dulu belum pernah menonton atau ingin menyaksikan namun tidak bisa lantaran penuh dengan kesibukan. Jangan khawatir gue akan mengeshare video mereka saat manggung di Radio Show.

Navicula saat manggung di Radio Show Tv One :


Cupumanik saat manggung di Radio Show Tv One :


Besok Bubar saat manggung di Radio Show Tv One :


Bunga Band saat manggung di Radio Show Tv One :


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.